Sabtu, 05 April 2014

Komsel Semper Fi - Beberapa Ekspresi Dalam Memuji Tuhan (Lanjutan)

Shalom sobat sekalian, selamat hari Minggu, dan jangan lupa hari ini pergi ke Gereja ya :). Saya hanya ingin berbagi cerita sedikit tentang acara kami kemarin. Seperti biasa tetap buka toko hingga jam 5 sore, namun kebetulan kemarin mendapatkan undangan dari salah satu teman yaitu Bapak Winarto yang anaknya tepat berulang tahun yang ke-10 dan dirayakan di KFC Sudirman Yogyakarta jam 4 sore. Jadi terpaksa anter istri dan anak-anak dulu kesana dan kembali ke toko untuk proses tutup toko. Acara ulang tahunnya termasuk cukup lama karena hingga pukul 18.30 baru selesai, padahal biasanya acara ulang tahun hanya menghabiskan waktu 1-2 jam saja.

Selesai dari KFC, kami langsung meluncur ke Jalan Kaliurang km. 15, tepatnya di Rumah Makan Mr. Blangkon karena ada acara komunitas sel (komsel) Choir Semper Fi dengan yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Bapak Ardy Utomo. Acara hanya dihadiri oleh tujuh orang anggota karena banyak anggota yang berhalangan hadir, namun masing-masing anggota juga membawa anggota keluarganya masing-masing sehingga acarapun terlihat lebih ramai. Firman Tuhan dibawakan oleh Bapak Yohanes Subagyo, salah seorang rekan kami yang juga sebagai Pengurus Panti Asuhan Fajar Pengharapan. Firman Tuhan yang disampaikan merupakan seri lanjutan dari khotbah tentang ekspressi dalam memuji dan memuliakan Tuhan. Jika pada pertemuan-pertemuan komsel sebelumnya telah banyak dibahas tentang ekspresi memuji Tuhan yang lain, maka pada hari ini membahas ekspresi memuji Tuhan dengan "bahasa tubuh" seperti berdiri, berlutut, dan juga menari. Cara penyampaian firman yang dilakukan oleh Bapak Yohanes Subagyo cukup menarik (seperti mengajar anak-anak sekolah minggu) sehingga suasana lebih "cair" dan penuh gelak tawa.

Selesai ibadah, dilanjutkan dengan makan malam bersama, arisan, dan juga membahas beberapa hal yang menyangkut aktivitas pelayanan di gereja. Pada bagian akhir, para ibu-ibu disibukkan dengan aktivitas bungkus-bungkus "sisa" makanan yang belum habis. Nah, dibawah ini ada beberapa foto yang sempat diabadikan saat acara.
Narsis dulu sebelum acara dimulai

Baru "digarapi" sama pak Bagyo

Bpk. Y. Subagyo sedang menyampaikan Firman Tuhan
Ibu Johanna sedang sibuk bungkus-bungkus :D
Jepretan terakhir sebelum pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar