Selasa, 29 April 2014

Imelda Fransisca - Bersaksi di GBI Aletheia Dalam Acara Aletheia Women of Grace

Shalom sobat semua, lama saya tidak menulis artikel untuk menyapa sobat sekalian :). Bagaimana kabar sobat selama seminggu terakhir ini? Saya harapkan selalu sehat dan selalu diberkati oleh Tuhan Yesus, Amin. Saya ingin berbagi sedikit cerita tentang kehadiran Imelda Fransisca di GBI Aletheia Yogyakarta untuk memberikan kesaksian hidupnya bersama Tuhan sehingga pada tahun 2005 yang lalu, Ia terpilih sebagai pemenang dari Miss Indonesia edisi pertama. Saya ringkas saja ya dari sedikit yang saya ingat dari kesaksian yang disampaikannya.

Imelda lahir di Kota Bogor pada tahun 1982, yang berarti saat ini ia sudah berusia  sekitar 32 tahun, kalau tidak salah bulan September nanti ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-32. Pada usia sekitar 9 tahun, ia dikirim oleh orang tuanya untuk mengenyam pendidikan di Singapura, disana ia tinggal dengan guru yang sekaligus bertindak sebagai orang tua asuh baginya. Dalam perkembangannya, selama tinggal disana, ia seringkali mendapatkan perlakuan yang buruk dari orang tua asuhnya tersebut, dimarahi, dipukul, diberikan kata-kata kasar dan negatif hingga tidak diberi makan seharian sudah menjadi hal yang biasa baginya, sehingga saat memiliki kesempatan untuk makan maka ia akan makan secara rakus karena takut tidak diberi makan lagi. Akibatnya saat berusia 12 tahun ia memiliki bobot hingga 85 kg wooowww.... Saya hanya membayangkan anak kelas 1 SMP memiliki ukuran tubuh seperti itu tentu akan sangat mencolok bagi teman-teman seusianya. Dan itupun disadari betul oleh Imelda.

Pada saat berusia 12 tahun tersebut, ia masih terus mendapatkan perlakuan buruk dari orang tua asuhnya sehingga akhirnya berusaha menghubungi orang tuanya di Indonesia agar dijemput pulang. Sepulang dari Singapura, ia tinggal di Jakarta dan mulai berdiet ketat. Namun diet yang dijalaninya bukanlah tipe diet yang sehat, sehingga akhirnya ia mengalami Anoreksia dan penurunan berat tubuh yang drastis. Singkat kata akhirnya ia lulus SMU dan melanjutkan kuliah di Amerika Serikat dengan mengambil jurusan Psikologi Anak, dan menurut pengakuannya, saat berkuliahlah ia mendapatkan perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus yang membuat ia memutuskan untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan.

Seusai kuliah, ia memutuskan kembali ke Indonesia, dan kebetulan saat itu sedang diadakan audisi untuk pemilihan Miss Indonesia. Singkat cerita, seperti yang kita ketahui akhirnya ia berhasil keluar sebagai pemenang dalam kontes "adu kecantikan" tersebut. Yang menakjubkan adalah saat kecil ia selalu mendapatkan kata-kata negatif dan itu semua ternyata tertanam cukup dalam di hatinya, namun sejak perkenalannya dengan Tuhan Yesus, ia mendapatkan kekuatan baru dan kepercayaan diri yang baik sehingga bisa menghadapi masa depannya dengan lebih optimis. Inilah kisah hidup dari Imelda Fransisca, dari seorang anak yang teraniaya menjadi seorang "selebritis" yang sudah berkeliling Indonesia dan bahkan juga dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar