Selasa, 26 November 2013

The Daniel Code - Mengungkap Rahasia Akhir Zaman (Part 1)

Jika kita berbicara dengan topik mengenai akhir zaman, banyak hal yang langsung nyangkut di kepala kita, biasanya akhir zaman identik dengan kiamat atau orang Kristen banyak yang mengatakan tentang Rapture atau pengangkatan ke sorga. Nah apa yang alkitab ceritakan tentang akhir zaman? Jika bicara tentang akhir zaman, tentu kita tidak boleh mengabaikan sebuah kitab yang secara khusus banyak mengungkap hal-hal yang berkaitan dengan akhir zaman yaitu kitab Daniel yang ditulis sekitar tahun 600 BC atau sekitar 2.600 tahun yang lalu. Di dalam kitab Daniel ini kita bisa mendapatkan kode khusus yang bisa disebut sebagai blue print pembuka tabir akhir zaman yang tadinya masih terselubung.

Kitab Daniel termasuk salah satu kitab yang cukup populer karena di dalamnya banyak kisah-kisah dasyat yang sangat menarik, misalnya kisah tentang Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang dijebloskan ke dalam dapur api, atau kisah Daniel yang dilemparkan ke dalam gua singa. Thema utama dari kitab Daniel ini adalah untuk membuktikan kuasa Tuhan yang begitu mutlak atas pribadi manusia dan bangsa-bangsa di seluruh dunia. Tuhan mampu membangkitkan raja-raja dan juga menjatuhkan mereka. Tuhan berkuasa untuk menyelamatkan umat-Nya dari berbagai situasi yang nampaknya sungguh mustahil.

Tujuan dari kitab Daniel sendiri dapat diringkas menjadi dua kata yaitu Nubuat dan Kesalehan, yang bisa dikatakan sebagai pilar kembar. Orang yang memahami akhir zaman akan hidup dalam kesalehan sebab mengetahui semua yang ada di bumi ini hanya bersifat sementara saja. Dalam kitab Daniel sendiri terdapat dua nubuatan tentang akhir zaman yaitu pada Daniel 2 dan Daniel 7. Pada tulisan yang pertama ini saya ingin mengajak saudara semua untuk membahas tentang kitab Daniel 2 yang berisi tentang mimpi raja Nebukadnezar.

Daniel 2 - Patung Manusia Logam

Patung ini merupakan mimpi dari raja Nebukadnezar yang kemudian oleh Daniel dijelaskan sebagai jalannya sejarah bangsa-bangsa non Yahudi dari zaman Babil sampai pada akhir zaman. Mimpi itu menunjukkan sebuah patung manusia yang kepalanya terbuat dari emas, dadanya terbuat dari perak, perutnya dari tembaga, kakinya dari besi, dan bagian bawah kakinya terbuat dari besi yang dicampur dengan tanah liat. Mari kita lihat satu per satu arti dari patung tersebut :
  • Kepala yang terbuat dari emas menggambarkan kekuasaan kerajaan Babil
  • Dada yang terbuat dari perak menunjukkan kekuasaan kerajaan Madai Parsi
  • Perut yang terbuat dari tembaga menggambarkan kekuasaan kerajaan Yunani, yang dipimpin oleh Alexander Agung).
  • Kaki yang terbuat dari besi menunjukkan kekuasaan kerajaan Roma
  • Bagian kaki bawah yang terbuat dari besi campur tanah liat menggambarkan tentang suatu kerajaan akhir zaman yang akan ditimpa oleh batu besar dari langit yang akhirnya memenuhi seluruh bumi (kerajaan yang tidak akan binasa - ayat 44 - 45).
Saat ini, kita sudah masuk dalam era kerajaan besi campur tanah liat tersebut, bekas kerajaan Romawi yang jaya dahulu muncul kembali dalam bentuk The Revived Roman Empire atau Uni Eropa dengan mata uang Euro sejak tahun 1999. Dengan demikian saat ini yang kita tunggu adalah munculnya batu dari langit yang tak lain adalah KKKK (Kedatangan Kristus yang Kedua Kali) yang akan mendirikan Millenial Kingdom penuh damai sejahtera di bumi.

Pada artikel selanjutnya  The Daniel Code - Mengungkap Rahasia Akhir Zaman (Part 2), kita akan membahas penglihatan Daniel dalam tentang empat binatang yang keluar dari dalam laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar