Senin, 25 November 2013

Rapture - Pengangkatan ke Sorga

Pada saat Yesus terangkat ke Sorga, ada dua orang malaikat yang memberikan kesaksian bahwa Yesus akan datang kembali dengan cara yang sama seperti saat Ia terangkat ke Sorga (Kis. Rasul 1 : 11). Dengan demikian kita menjadi tahu bahwa hal penting selanjutnya yang akan dilakukan oleh Yesus adalah datang kembali ke bumi untuk kedua kalinya (KKKK) yang dalam Titus 2 : 13 terbagi menjadi 2 bagian yaitu :

  • Pertama - The Blessed Hope (Pengharapan kita yang penuh bahagia). Yesus datang di awan-awan yang permai dan mengangkat mempelai Kristus ke Sorga (Rapture).
  • Kedua - The Glorious Appearing (Pernyataan kemuliaan Allah Maha Besar dan Juru Selamat kita Yesus Kristus), untuk mendirikan kerajaan damai 1000 tahun di bumi.
Sesuai judul diatas, maka marilah kita fokuskan perhatian kita pada Kedatangan Kristus Kedua Kalinya (KKKK) bagian yang pertama, yaitu Rapture atau pengangkatan, lalu apakah sebenarnya yang dimaksud dengan "pengangkatan" ini? Pengangkatan adalah suatu peristiwa besar yang akan teradi kemudian ketika Yesus datang dari Sorga untuk menjemput para mempelai-Nya untuk dibawa masuk ke Sorga, yaitu kita semua sebagai anak-anak Tuhan yang percaya dan masih hidup serta suadara-saudara kita yang sudah mati di dalam Tuhan. Namun pertanyaannya, apakah semua orang Kristen akan mengalami Rapture? Jawabannya adalah Tidak

Sangat jelas bahwa peristiwa Rapture bukanlah untuk semua orang yang mengaku dirinya Kristen dan tiap hari minggu rajin ke gereja. Syarat agar bisa menerima Rapture adalah kita harus menjadi orang Kristen yang sudah benar-benar menjadi milik Kristus dan berada di dalam Kristus (in Christ), yang menurut Rasul Paulus dalam Galatia 4 : 9 digambarkan dengan istilah Mereka yang mengenal dan dikenal oleh Kristus sebagai milik-Nya.

Dengan dasar pemikiran ini, maka kita bisa menarik kesimpulan bahwa akan ada yang tertinggal di bumi dan tidak mengalami Rapture. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena kebanyakan dari mereka hanya luarnya saja yang terlihat Kristen alias Kristen KTP, tetapi sebenarnya mereka belum menerima keselamatan dan lahir baru, jadi tentu saja belum menjadi milik Kristus pada waktu kedatangan-Nya. Itulah sebabnya di dalam Matius 24 : 40-41, Yesus memjelaskan mengenai ada yang diangkat dan ada juga yang ditinggalkan. So, pilihan ada di tangan kita, apakah kita mau diangkat atau terpaksa tertinggal di bumi.

Pada artikel selanjutnya Mengapa Ada rapture dan Kapan Rapture Akan Terjadi, kita akan membahas alasan kenapa Tuhan harus mengadakan Rapture dan kapan Rapture itu akan terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar