Senin, 21 April 2014

Paskah - Karya Terbesar dari Allah untuk Umat Manusia

Shalom sobat, saya beserta seluruh keluarga mengucapkan Selamat Paskah buat sobat semuanya. Hari ini Yesus telah bangkit, Dia telah mengalahkan maut demi kita semua. Pada hari Jumat Agung kemarin kita telah memperingati peristiwa kematian Yesus di kayu salib Golgotha, dan sesuai dengan janji yang telah Dia ucapkan sebelumnya, bahwa Dia akan bangkit pada hari yang ketiga. Di berbagai gereja banyak diadakan acara untuk memperingati peristiwa penyaliban maupun kebangkitan ini, tidak terkecuali di GBI Aletheia Yogyakarta yang juga menyuguhkan drama proses penyaliban pada hari jumat kemarin, dan drama kebangkitan Yesus pada hari ini.

Kita harus mengambil hikmah dari peristiwa pengorbanan Yesus ini. Karena begitu besarnya kasih Allah pada kita sehingga Ia rela turun ke dunia yang fana, dihina, disiksa, dan disalibkan hanya demi untuk menebus semua dosa-dosa kita. Ia menebus kita bukan dengan barang yang fana, bukan dengan emas ataupun perak, namun dengan darah-Nya yang begitu mahal. Sehingga melalui pengorbanan-Nya kita semua memperoleh Anugerah keselamatan kekal. So...kita tidak boleh menyianyiakan pengorbanan-Nya yang begitu luar biasa ini. Kita tidak boleh lagi hidup dengan cara hidup yang lama, yang selalu mengikuti keinginan duniawi. Kita harus sungguh-sungguh bertobat dan berpaling dari cara hidup yang lama dan menuju hidup baru yang penuh kemenangan bersama Yesus.

Ikut Yesus memang tidak mudah, karena ada "harga" yang harus dibayar unuk setiap keputusan mengikuti Yesus. Namun semuanya itu tidak ada artinya dibandingkan dengan janji keselamatan dan kehidupan kekal yang telah Tuhan sediakan. Nah, pada kesempatan ini saya ingin mengajak sobat semua untuk kita mengoreksi pribadi kita masing-masing, apakah kita semua sudah menghargai pengorbanan Tuhan Yesus dengan cara hidup kita saat ini? Jika belum, segeralah bertobat karena Kedatangan Kristus Kedua Kali (KKKK) sudah semakin dekat, jangan sampai kita tertinggal pada saat Rapture nanti. Tuhan memberkati...

Selamat Paskah
Dedy Liem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar