Selasa, 03 Desember 2013

Tuhan Adalah Sumber Dari Segala Berkat

Kita percaya jika Tuhan adalah sumber dari segala berkat maupun pertolongan yang ada, termasuk juga inisiatif untuk memberikan pengharapan juga datang dan berasal dari Tuhan, bagian kita sebagai manusia adalah merespon setiap sesuatu yang Tuhan berikan. Dalam beberapa ayat di Alkitab kita ketahui Tuhan Yesus seringkali menggunakan kata "Ayo" yang berarti suatu ajakan atau undangan kepada kita semua. Tuhan Yesus sangat mengerti tentang kebutuhan kita, dan Ia sangat mengerti jika kita sedang berada dalam keadaan kekurangan, karena itulah Tuhan memberikan semuanya itu kepada kita secara cuma-cuma alias gratis.
Banyak dari kita seringkali tidak mengerti akan rencana Tuhan dalam kehidupan kita, sehingga kita tidak tahu bagaimana cara untuk meraih berkat-berkat yang telah Tuhan sediakan bagi kita. Seringkali kita kecewa kepada Tuhan tanpa kita mau koreksi dan instrospeksi diri kita sendiri, kebanyakan dari kita kemudian mencari pertolongan dan pengharapan diluar Tuhan. Padahal pertolongan dan pengharapan tersebut hanyalah bersifat semu atau sementara. Seringkali kita berpikir bahwa harta kekayaan, jabatan yang tinggi dan juga tingkat kecerdasan yang tinggi dapat mengatasi segala macam persoalan hidup kita, tetapi dengan jelas dan gamblang sekali Tuhan Yesus berkata, "...diluar Aku, kamu tidak dapat berbuat apa-apa." (Yohanes 15 : 5b)

Yang harus selalu kita ingat adalah bahwa kekuatan kita ada batasnya, dan semua yang kita miliki seperti harta kekayaan, jabatan maupun kepandaian bisa habis lenyap dalam sekejap mata karena kita tinggal di bumi, seperti ada firman, "...di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.” (Matius 6 : 19b). Tetapi dalam Tuhan kita akan mendapatkan berkat dan jaminan hidup yang tidak dimiliki orang-orang di luar Tuhan. Yesus sendiri berkata, ”Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10 : 10b).

Ada pun kunci yang harus kita perhatikan untuk dapat menikmati berkat-berkat dari Tuhan adalah:
  • Senantiasa dengar-dengaran akan firman Tuhan. (Yesaya 55 : 3). Kita harus mau melangkah untuk melakukan kehendak Tuhan dan hidup dalam ketaatan. ”Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firmanKu tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” (Yohanes 15 : 7). 
  • Selalu mencari Tuhan dan  bersandar kepada-Nya (Yesaya 55 : 6). Kita harus bergaul akrab dengan Tuhan, serta mempercayakan seluruh hidup kita kepada-Nya
  • Salurkan berkat yang Tuhan percayakan kepada kita. Tuhan juga menginginkan kita untuk bisa menjadi Channel of Blessing atau saluran berkat bagi orang lain di sekitar kita. percayalah bahwa Ia akan memberkati kita lebih lagi, karena Tuhan Yesus tidak pernah berhutang.



Apa pun yang kita perlukan, Tuhan pasti sanggup menyediakan,
asal kita mau mengerjakan bagian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar