Rabu, 11 Desember 2013

Latihan Parodi Untuk Ibadah Natal AWG & AFF di Gereja

Shalom sobat sekalian, selamat malam. Pukul 10.45 WIB saya baru saja pulang dari gereja sehabis latihan drama parodi untuk mengisi acara Natal gabungan AFF (Aletheia Family Faithzone) dan AWG (Aletheia Women of Grace). Karena sesampainya di rumah, saya masih belum mengantuk maka saya ingin bercerita sedikit di blog ini. Acara Natal bersama akan diselenggarakan pada hari senin tanggal 16 Desember 2013 di GBI Aletheia. Rencana awal adalah latihan akan dilaksanakan hari ini mulai pukul 18.30 WIB, namun dikarenakan masih harus menunggu bagian lain, khususnya Praise and Worship maka latihan baru dimulai pada pukul 21.00. Alhasil lumayan lama juga nunggunya, tapi Puji Tuhan walaupun lumayan lama menunggu namun saya cukup terhibur juga saat menonton rekan-rekan choir berlatih gerakan untuk mengiringi lagu yang dibawakan oleh Worship Leader.

Pukul 21.00 latihan dimulai, ada beberapa konsep yang diubah dari latihan sebelumnya. Sebelumnya saya berperan sebagai malaikat, namun karena dalam cerita lumayan sulit untuk "tune" dengan rekan-rekan, akhirnya saya bertukar peran sebagai Gatot Kacang (plesetan dari Gatot Kaca). Pada awal latihan rasanya sangat kikuk karena harus mendalami peran lagi, tapi lama-kelamaan akhirnya bisa "tune" dengan rekan-rekan. Saya tergolong orang yang banyak ngomong, tapi saat harus mendalami peran "ndagel" ternyata tidak semudah saat kita menonton acara Opera Van Java (OVJ) yang seolah-olah pemainnya sudah begitu menyatu satu sama lain. Awalnya terlihat seperti sesuatu yang gampang, namun saat memerankannya di atas pentas ternyata begitu sulit untuk berekspresi layaknya seorang aktor. Pantas saja bayaran yang diterima bintang film bisa sangat tinggi karena ternyata pekerjaan mereka membutuhkan keahlian khusus ya.

Dengan kejadian ini menjadi pembelajaran yang sangat berguna bagi saya bahwa menjadi aktor dan aktris itu tidak mudah. Tapi apapun itu, kita sebagai pelayan Tuhan harus selalu mengupayakan yang terbaik walaupun itu bukan bidang keahlian kita sehingga berkat Tuhan pun akan selalu tercurah buat kita yang setia melayani-Nya. Tetap semangat dan pantang menyerah....

Sudah dulu ya...dah mulai ngantuk nih...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar