Minggu, 27 Juli 2014

Lorin Hotel - Menikmati Libur Lebaran di Kota Solo

Shalom sobat, gak terasa saat yang ditunggu-tunggu oleh sobat muslim akhirnya datang juga, hari ini adalah hari terakhir pada bulan Ramadhan tahun ini yang berarti bahwa besok adalah hari kemenangan setelah genap satu bulan berpuasa menahan segala macam hawa nafsu duniawi. Besok tentu hari yang akan sangat berkesan karena bisa bertemu sanak keluarga dan handai taulan untuk saling maaf-memaafkan satu sama lain dan menjalin silaturahmi kembali. Untuk itu saya dan keluarga tidak lupa untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri buat semua sobat yang merayakannya.

Lebaran tentu identik dengan libur panjang ya, nah bagaimana cara sobat semua untuk mengisi liburan lebaran tahun ini? Disini saya ingin sedikit berbagi dengan sobat semua tentang aktivitas saya sekeluarga dalam mengisi libur lebaran kali ini. Hari ini kami mulai dengan bangun pagi jam 5.00 karena saya dan istri mendapatkan tugas pelayanan choir di gereja GBI Aletheia Yogyakarta pada jam ibadah I dan II. Selesai ibadah pukul 10.00 WIB kami langsung bersiap untuk berangkat ke kota Solo untuk menghabiskan waktu malam takbiran di Lorin Hotel, namun sebelum berangkat kami juga menghampiri mertua saya untuk ikut bersama-sama dengan kami berlibur ke Solo. Perjalanan dari kota Jogja ke Solo cukup lancar dan hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja untuk kami tiba di Lorin Hotel. Sesampainya di hotel, kami langsung check in untuk 2 kamar yang sudah kami pesan sebelumnya melalui online yaitu via Agoda. Btw, ternyata membayar via online justru lebih murah dibandingkan jika kita langsung membayar di tempat lho...

Akhirnya kami langsung menuju kamar masing-masing. Saya, istri, dan kedua anak kami menempati satu kamar, sedangkan mertua menempati kamar satunya. Sesampai di kamar sekitar pukul 14.00 kami beristirahat sejenak hingga pukul 16.00 kemudian dilanjutkan dengan berenang di swiming pool yang ada di dalam hotel. Kolam renangnya menurut saya cukup bagus dan bersih, kolam terbagi menjadi dua bagian yaitu yang dalam untuk dewasa dengan kedalaman sekitar 1,5 m, sedangkan kolam satunya diperuntukkan untuk anak-anak dengan kedalaman sekitar 40-50cm. Puas berenang kami langsung mandi dan begitu maghrib langsung keluar dari hotel untuk mencari makan malam. Kami sengaja pergi untuk mencari makanan khas kota Solo yaitu Nasi Liwet, setelah muter-muter akhirnya kami mampir di sebuah warung lesehan di Kartosuro dan memesan 4 porsi nasi liwet dan 1 porsi ayam goreng. Setelah makan, ada sedikit kekecewaan dari kami semua karena rasanya hambar dan tidak seperti yang kami harapkan, padahal kami sudah mencari warung yang ramai pembelinya (karena biasanya kalau ramai berarti enak :D), namun itu belum seberapa karena pada saat membayar ternyata harganya cukup gila-gilaan menurut saya (mungkin penjualnya berpikir untuk mengambil momen libur lebaran sehingga menaikkan harga cukup ngawur), tapi it's oke-lah, masih bisa saya toleransi karena dari awal niat saya adalah untuk berlibur dan menikmatinya semaksimal mungkin sehingga saya tidak ingin membahas mengenai budgetnya hehehe....

Sepulang dari makan malam, kami langsung kembali menuju hotel untuk beristirahat. Nah, sekian dulu cerita dari saya, saya sambung lagi besok ya dengan aktivitas yang baru, dan di bawah ini saya ingin sharing sedikit foto-foto aktivitas kami hari ini. Good Night...

Salam,
Dedy Liem








Tidak ada komentar:

Posting Komentar