Senin, 28 Juli 2014

Lebaran Hari Pertama - Silaturahmi ke Rumah Keluarga yang Dituakan

Shalom sobat semua, Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H buat semua sobat yang merayakan Lebaran pada hari ini. Yap...hari ini adalah lebaran, hari yang paling ditunggu-tunggu oleh sobat kita yang beragama muslim karena ini adalah hari yang menandai kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh. Bagaimana acara sobat semua hari ini? tentu yang pertama-tama adalah saling maaf memaafkan kepada keluarga, sahabat dan handai taulan sekalian, lanjut dengan tentunya makanan khas Idul Fitri yaitu ketupat lebaran, trus dapat salam tempel gak nih hehehe....

Silaturahmi dengan Keluarga Bulik Ninik
Oke dech, semuanya yang terjadi hari ini tentunya sangat menyenangkan bukan? :). Saya sendiri sekeluarga memutuskan untuk menghabiskan malam takbiran dan lebaran hari pertama dengan berlibur di kota Solo. Nah, saya ingin melanjutkan cerita saya sebelumnya yaitu Liburan di Kota Solo. Kami bangun hari ini bisa dibilang cukup siang yaitu sekitar jam 08.00 karena tidur semalam cukup larut, bangun pagi saya dan istri langsung mandi dan menikmati sarapan, sedangkan papa&mama mertua menemani Jaxine dan Theora untuk berenang. Selesai makan waktu banyak kami habiskan dengan mengabadikan foto kami di taman hotel yang begitu luas dengan kamera Nikon D3100 kesayangan. Hasilnya lumayan banyak dan bagus-bagus karena memang tamannya cukup luas dan unik sehingga cukup membuat kami ketagihan untuk jeprat-jepret melulu hehehe....Tak terasa waktu terus berjalan, dan pukul 12.00 tepat kami check out dari hotel dan langsung menuju ke tempat saudara istri, tepatnya adik dari papa mertua yang berlokasi di daerah Gumpang - Solo, yaitu Bulik Ninik yang kebetulan beragama muslim dan merayakan lebaran. Sebelumnya saat makan di hotel, saya sengaja makan seadanya saja karena ingin menikmati lontong opor di tempat saudara, tapi begitu sampai disana ada sedikit kekecewaan karena ternyata Bulik Ninik tidak menyiapkan hidangan lebaran hiks...hiks...(puasa deh).

Silaturahmi dengan Keluarga Budhe Hani
Puas ngobrol-ngobrol, akhirnya kami berpamitan untuk pulang ke jogja, sesampainya di Jogja kami langsung lanjut silaturahmi ke tempat saudara istri yang lainnya yaitu kakak dari papa mertua, Budhe Hani yang terletak di daerah Pogung (hanya beberapa ratus meter dari rumah saya :D). Nah, disini akhirnya keinginan saya untuk menikmati lontong opor bisa keturutan hehehe...(akhirnya bisa kenyang :p). Selesai dari tempat Budhe Hani kami langsung lanjut lagi ke tempat saudara tertua dari papa mertua yaitu Budhe Sri yang tinggal di Jalan Kaliurang km. 12. Dan ternyata...sampai disana disuruh makan lontong opor lagi, sampe perutnya buncit karena kekenyangan hehehe.....

Begitulah cerita aktivitas saya dan keluarga sepanjang hari ini. Sangat melelahkan, namun juga sangat menyenangkan karena bisa berkumpul dengan banyak saudara-saudara. Moment lebaran memang spesial karena bisa berkumpul semuanya penuh dengan kebahagiaan. Dan saya percaya hal yang sama tentu juga terjadi di dalam keluarga sobat semua bukan? Oke dech...gitu dulu aja ya, dilanjut besok lagi :D

Salam,
Dedy Liem








 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar