Jumat, 02 Mei 2014

Yesus Tidak Akan Membiarkan Anda Tenggelam

Masih melanjutkan serial artikel tentang Berjalan di Atas Badai, kali ini saya ingin mengajak sobat semua untuk kita memahami bahwa bagaimanapun sulitnya badai kehidupan yang sedang kita alami, kita harus yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus tidak akan membiarkan kita tenggelam. Seandainya saja ada yang menjamin Anda untuk melakukan sesuatu yang besar dan 100% pasti berhasil, serta mau menjamin bahwa di tengah-tengah usaha yang sedang Anda jalani menunjukkan tanda-tanda akan menemui kegagalan, ia menjamin akan selalu ada disitu dan siap menolong Anda sehingga akhirnya Anda tidak gagal, tetapi sukses besar, kira-kira apakah Anda mau melakukannya? Saya sangat yakin bahwa jawaban Anda adalah mau, sama persis seperti saya. Tetapi tahukah sobat semua bahwa hal inilah yang dilakukan oleh Yesus bagi kita semua.

Pengertian tersebut kita peroleh dari pengalaman yang dilalui oleh Petrus. Ketika Petrus berjalan di atas air, apakah Yesus tahu bahwa Petrus nanti akan mulai tenggelam? Tahu! Jika Yesus tahu, Mengapa Dia memerintahkan Petrus untuk berjalan di atas air? Karena sudah mengetahuinya, maka Yesus juga sudah siap untuk menolongnya. Yesus tahu kalau Petrus sudah mulai tenggelam, tetapi Yesus jugalah yang tidak membiarkan Petrus tenggelam. Coba saya ajak sobat semua untuk memperhatikan ayat-ayat berikut ini :
  • Sekalipun Anda mulai tenggelam, tetapi Anda tidak dibiarkan tenggelam. Matius 14 : 30-31, Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!", segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engku bimbang?"
  • Sekalipun Anda terjatuh, tetapi Anda tidak dibiarkan-Nya sampai tergeletak. Mazmur 37 : 24, "Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya"
  • Sekalipun Anda mengalami pencobaan, tetapi tidak dibiarkan-Nya pencobaan itu melebihi kekuatan Anda. I Koritus 10 : 13, "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia, sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya."
  • Sekalipun Anda melewati sungai, tetapi Anda tidak dibiarkan dihanyutkan, dan sekalipun Anda berjalan melalui api, Anda tidak dibiarkan-Nya terbakar. Yesaya 43 : 2, "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."
Kesuksesan di dunia tidak ada yang langgeng, di tengah kesuksesan --berjalan di atas badai-- Anda pun bisa mulai tenggelam. Jika hal itu terjadi, bangkitlah! Yesus siap mengulurkan tangan-Nya untuk menolong Anda. Tuhan Yesus memberkati...

Sumber : Buku Berjalan di Atas Badai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar