Rabu, 28 Mei 2014

Yesus Terangkat Ke Sorga Dengan Posisi Tangan Memberkati Jemaat-Nya

Shalom sobat semua, cukup lama saya tidak menyapa sobat melalui tulisan saya di blog ini karena kesibukan saya di dalam pekerjaan yang cukup padat. Kebetulan hari ini libur dan saya sekeluarga sehabis pulang dari GBI Aletheia untuk merayakan hari terangkatnya Tuhan Yesus ke Sorga. Di GBI Aletheia sendiri diadakan dua kali jam ibadah untuk hari ini yaitu pukul 08.30 WIB yang baru saja selesai dan nanti sore pukul 17.00 WIB. Bagi sobat yang belum sempat beribadah dan mungkin kebetulan sedang berada di kota Yogyakarta maka saya mengundang sobat semua untuk bisa merayakan hari naiknya Tuhan Yesus ini di GBI Aletheia yang terletak di Jalan Magelang No. 141-143 Yogyakarta.

Pada ibadah kali ini, kita akan dilayani oleh Pendeta Samuel Irwan Santoso yang lebih dikenal sebagai Pendeta Tanpa Air Mata. Julukan ini beliau terima karena sejak sekitar 16 tahun yang lalu mengalami suatu penyakit yang mengakibatkan beliau mengalami suatu penyakit dimana kelenjar air matanya berhenti memproduksi air mata sehingga setiap beberapa menit beliau harus meneteskan matanya dengan obat tetes mata yang harganya sangat mahal dan hanya dijual di USA. Namun beliau tidak pernah menyerah dan selalu mengucap syukur dalam berbagai keadaan sambil menantikan penggenapan janji Tuhan untuk kesembuhan matanya.

Kembali ke topik awal yang juga menjadi bahan sharing Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pendeta Samuel, hari ini adalah hari dimana semua orang-orang yang percaya kepada Yesus merayakan hari dimana Tuhan Yesus terangkat naik ke Sorga. Setelah pelayanan di bumi yang dilakukan selama kurang lebih 3,5 tahun, akhirnya Yesus mengorbankan dirinya diatas kayu salib Golgotha sebagai Domba Paskah yang menebus seluruh dosa umat manusia, hari ini kemudian kita kenal dan kita rayakan sebagai hari Jumat Agung. Setelah kematian-Nya, sesuai dengan janji yang pernah diucapkan-Nya maka pada hari ketiga, Yesus bangkit dari alam maut dengan gagah perkasa, hari inipun kita rayakan dengan meriah dan kita kenal sebagai hari Paskah. Dan mulai sejak kebangkitan-Nya tersebut, selama 40 hari, Tuhan Yesus beberapa kali menjumpai pada murid untuk menguatkan mereka hingga pada hari ini, kemudian Yesus membawa para muridnya keluar kota hingga Betania, disana Ia mengakat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga (Lukas 24 : 50-53). Nah, posisi tangan Yesus yang memberkati ini menunjukkan bahwa kita sebagai orang-orang yang percaya harus meyakini bahwa hingga saat inipun kita selalu hidup dalam berkat dari Tuhan. Kita harus percaya, bahwa apa saja yang masih bisa kita nikmati hingga saat ini adalah semata-mata karena berkat dari Tuhan. So...kita wajib mengucap syukur kepada Tuhan atas segala kebaikan-Nya di dalam kehidupan kita. Amin

2 komentar:

  1. Yes...Jesus is the best. Terima kasih atas kunjungannya. Ditunggu kunjungan berikutnya ya...:)

    BalasHapus