Minggu, 16 Februari 2014

Hari Ini Kerja Bakti Membersihkan Rumah

Shalom sobat sekalian, gimana kabar kalian? Sudah ibadah ke gereja-kah hari ini? :D. Agenda saya hari ini cukup padat. Hari ini ada tugas pelayanan di gereja bersama rekan-rekan Choir Semper Fi untuk ibadah pukul 6.15 dan 8.15 di GBI Aletheia Yogyakarta. Sepulang dari gereja, untuk mengisi liburan maka kami memilih untuk berlibur di Ambarukmo Plaza saja, karena ini pilihan yang menurut saya paling baik di tengah-tengah "badai debu" akibat kiriman abu vulkanik letusan Gunung Kelud. Di sana anak-anak bisa bermain di area permainan Fantasy Kingdom sementara saya dan istri menunggu sambil menikmati makan siang di salah satu stan makanan yaitu Hot Meal. Disana kami bermain hingga sekitar pukul 14.00 WIB atau jam 2 siang.

Sepulang dari Ambarukmo Plaza, kami semua langsung tidur siang untuk menyiapkan tenaga karena berencana untuk kerja membersihkan rumah dari tumpukan debu vulkanik. Jam 16.30 kami mulai pekerjaan kami, istri membersihkan bagian dalam toko sedangkan saya membersihkan bagian luar toko. Sekedar info saja, selama 2 hari berturut-turut jalan di depan toko sudah dibersihkan oleh warga kampung dengan cara disemprot dan dikeruk debunya, dan hari ini sebenarnya saya hanya membersihkan "sisa-sisanya saja". Kelihatannya hanya sedikit, tapi ternyata setelah saya sapu dan kumpulkan semuanya, masih bisa menghasilkan sekitar 6-7 ember penuh debu dan lumpur. Tapi Puji Tuhan setelah melewati beberapa jam yang melelahkan akhirnya debu di depan toko sudah berkurang sangat banyak dan jalanan terlihat lebih bersih sehingga besok sudah bisa buka toko kembali. Harapan kita semua agar Tuhan segera menurunkan hujan agar sisa-sisa abu yang masih bertebaran bisa segera dibersihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar