Jumat, 11 September 2015

Jangan Pernah Meragukan Kuasa Tuhan

Meister Eckhart pernah mengatakan, "Semakin Anda kurang berteori tentang Allah, maka Anda akan semakin terbuka untuk menerima berkat-Nya." Pernyataan ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Paulus kepada jemaat di Korintus, "Dimanakah orang berhikmat? Dimanakah Ahli Taurat? Dimanakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Allah telah memberi hikmat dunia ini menjadi kebodohan?"

Banyak orang mengukur kemampuan Tuhan dan jalan pikiran Tuhan dengan kemampuan dan jalan pikiran mereka sendiri. Jalan pikiran seperti itu, hanya akan membuahkan ketakutan dan kekuatiran yang terus mengancam kita. Bukan hanya itu saja, orang juga akan menjadi sombong karena kemudian mereka merasa mampu mengerjakan segala sesuatu dengan kemampuan mereka dan mengandalkan kemampuan mereka sepenuhnya untuk mengatasi masalah mereka. Pada akhirnya, mereka gagal karena mereka tidak sadar akan keterbatasan mereka.

Tuhan ingin agar kita senantiasa mengandalkan Dia dan percaya kepadaNya tanpa harus bertanya mengapa begini dan mengapa begitu. Tuhan mau agar kita melakukan saja, apa yang bisa kita lakukan. Tuhan ingin agar kita taat kepadaNya, sebab itulah yang menjadi bagian kita.

Janganlah menganggap diri kita yang paling benar dan berhikmat sehingga kita terlalu sombong dengan jalan hidup kita. Sikap seperti ini hanya akan membuat kita jatuh. Sebaliknya, jangan menganggap diri pandai tetapi andalkanlah Tuhan senantiasa. Mintalah hikmat dan petunjukNya sebelum melakukan sesuatu. Demikian juga jika kita menghadapi masalah-masalah yang rumit. Janganlah kita memaksakan diri kita untuk melakukan apa yang tidak dapat kita lakukan. Tetapi berdiam dirilah di hadapan Tuhan dan berserulah kepadaNya dengan iman dan penyerahan diri.

Percayalah bahwa Tuhan akan bekerja dalam kelemahan kita. Dia akan memampukan apa yang tidak mampu kita lakukan. Jangan kuatir sebab Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. kekuatanNya dasyat dan tidak terukur, jalanNya tidak terselami, jadi jangan mencoba untuk mengukur kemampuanNya dengan kemampuan kita, tetapi berserah diri dan percayalah. Maka mukjizat akan terjadi. GBU. (Hikmat Wanita)

1 komentar:



  1. Luar biasa ya Sangat Mudah Dipahami Saya sangat senang sudah banyak dapat pengetahuan dalam artikel ini Agen BandarQQ Terpercaya , Thanks bruhh.

    BalasHapus