Senin, 29 Juni 2015

Cara Menyembah Tuhan Dengan Benar

Di dalam Injil Matius ayat 4, dapat kita lihat bahwa Iblis berusaha untuk menggoda Yesus dengan memberikan sebuah penawaran yang menarik. Iblis akan memberikan seluruh kemuliaan dunia, jika Yesus bersedia menyembah dia. Setan ingin disembah, termasuk oleh Yesus, Sang Anak Allah, karena itulah Setan memberikan penawaran yang sangat besar, yang mungkin tidak akan pernah diberikan kepada orang lain. Tetapi Yesus dengan tegas menjawab, "Enyahlah Iblis, sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti."

Disitu dapat kita lihat bahwa Yesus menolak untuk menyembah Setan, tetapi Dia memilih untuk melihat Allah. Menyembah adalah tujuan utama Tuhan menciptakan kita. Lalu bagaimanakah kita menyembah Allah dengan benar?

Yohanes 4 : 24 menjawab, "Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam Roh dan kebenaran." Menyembah Tuhan tidak terbatas pada tata cara ibadah, menjalankan peraturan atau sekedar aktif terlibat di dalam pelayanan gereja. Semua itu mendukung dalam usaha kita untuk menyembah Dia, tetapi menyembah Tuhan yang utama adalah hidup di dalam Roh. Artinya kita menjalani kehidupan kita sesuai dengan Firman Tuhan dan bimbingan dari Roh Kudus.

Kehidupan seperti demikian tidak dapat ditempuh dengan sekali jadi. Kita memerlukan proses yang panjang dan kita harus membangun hubungan dengan Tuhan secara terus menerus. Kita harus membangun iman dalam kepercayaan dan penyerahan diri. Kita harus rajin mendengarkan suara Tuhan dan melatih kepekaan kita serta menjalankan apa yang diperintahkan Tuhan kepada kita. Tidak ada kebahagiaan yang lebih daripada menyembah Tuhan. Di dalam Tuhan-lah berkat kebahagiaan dan segala kebaikan akan dilimpahkan ke dalam kehidupan kita. Karena itu, marilah kita datang dan bersujud kepadaNya. Marilah kita datang, mendengar dan melakukan apa yang menjadi kehendakNya. (HW)

1 komentar:

  1. Pembahasan dan tips ini sangat baik sekali. Jangan lupa kunjungi juga situs kami Roket4D

    BalasHapus